Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Profil Ramones

RamonesRamones didirikan di New York 1974 dengan personel Joey Ramone, Johny Ramone, dan Dee Dee Ramone. Semua member band ini memakai nama belakang Ramone walaupun tidak satu pun dari mereka yang punya hubungan darah. Ramones adalah cikal bakal dari grup band punk rock yang kemudian banyak bertumbuhan. Ramones kemudian merekrut Tommy Ramone sebagai drummer karena posisi Joey sebagai drummer sekaligus vocalist dianggap tidak efektif.

Ramones1975 Ramones merilis album pertama mereka jang berjudul RAMONES. Album ini cukup sukses di Inggris dan kemudian menjadi inspirasi bagi grup punk lain seperti The Clash, The Damned, dan Sex Pistols walaupun di Amerika Serikat sendiri tidak terlalu diminati publik. Album ke 2 dan ke 3 mereka yang berjudul LEAVE HOME dan ROCKET TO RUSSIA yang dirilis pada tahun yang sama juga mengalami nasib serupa. Album ke 4 mereka yang sedikit mellow karena ingin kompromi dengan pasar juga tetap gagal meraih posisi terhormat.

Hampir semua album Ramones dianggap gagal dalam penjualan kecuali album kompilasi mereka yang berjudul RAMONES MANIA. Album ini sempat meraih gold album di Amerika Serikat. Namun walaupun tidak berhasil menembus angka penjualan tinggi, Ramones tercatat dalam 100 artis terbaik sepanjang masa, 25 album live terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone. Ramones juga tercatat dalam VH1 dan Mojo sebagai 1 dari artis terbaik dan album terbaik. Dan pada tahun 2002 mereka masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame.

Sayangnya tahun 1996 Ramones resmi bubar karena ketidak cocokan antara masing-masing personel band. Ramones tercatat menelurkan 14 studio album selama masa aktifnya. Album ¡ADIOS AMIGOS! yang dirilis 1995 adalah album terakhir grup ini.

Sumber : kapanlagi.com

Temen - temen bisa Lihat Liriknya di Ramones Chord

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment